Vaksinasi Covid-19 bagi 1.800 Guru dan Tenaga Pendidik Jenjang Paud/TK/SD/Mi se-Kobar

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Guru dan Tenaga Pendidik jenjang Paud/TK/SD/Mi di aula kantor Disdikbud Kobar, Kamis (22/4)

MMC Kobar - Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar, sebanyak 1.800 guru dan tenaga kependidikan di Kobar menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi ini dilaksanakan di Aula Dinas Dikbud dan difasilitasi oleh 3 puskesmas, yaitu PKM Natai Palingkau sebanyak 12 orang Nakes, PKM Arut Selatan sebanyak 15 orang Nakes dan PKM Sungai Rangit sebanyak 11 orang Nakes, Kamis (22/4). Sementara itu Kecamatan Arut Selatan yang pengambilan di luar Aula Dinas Dikbud, difasilitasi oleh PKM Madurejo.

Vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga kependidikan dilakukan juga di 5 kecamatan, antara lain SDN 1 Kumai Hulu, Aula Cabdis Kotawaringin lama, Aula Cabdis Pangkalan Banteng, SDN 1 Pandu Sanjaya dan Aula Cabdis Arut Utara. Kegiatan tersebut didampingi dan difasilitasi oleh PKM Kecamatan masing-masing.

(Baca Juga : Gelar Rembuk Stunting, Wabup Ahmadi Riansyah Harapkan Program Kerja Fokus di 12 Desa)

Kadis Dikbud Kobar Rustam Efendi menjelaskan bahwa jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan berjalannya proses vaksinasi guru dan tenaga kependidikan bagi jenjang SMP/ MTs. “Berikutnya akan kami jadwalkan untuk vaksinasi bagi guru SMP/ MTs yang sudah dikoordinasikan dengan pihak Dinkes,” jelas Rustam.

Dinas Dikbud, lanjut Rustam, berharap setelah semua guru dan tenaga kependidikan diberikan vaksin, selanjutnya dapat dilakukan kepada peserta didik di Kobar. Dengan demikian bisa memperlancar renaca Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sesuai dengan protocol kesehatan dan sesuai dengan SKB 4 Menteri.

Dalam pendampingan secara langsung, tak lupa juga Rustam Efendi berterima kasih kepada seluruh tim yang membantu atas kegiatan vaksinasi ini. “Saya mewakili Dinas Dikbud, berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari Nakes, polisi dan satpol PP yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pengaman Covid-19 Kabupaten Kobar,” tutur Rustam.

Rustam Efendi menambahkan bahwa Vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi guru dan tenaga pendidikan akan diadakan tanggal 20 Mei 2021. “Rencana Vaksinasi dosis kedua sejumlah 1.800 orang guru dan tenaga kependidikan yang sama akan diadakan tanggal 20 Mei 2021 dengan tempat dan sistem yang sama pula,” pungkasnya. (humas disdikbud kobar)