Pemkab Kobar Gandeng TNI dan Polri dalam Penyaluran Bansos

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggandeng TNI dan Polri dalam proses penyaluran bantuan sosial. Kerjasama ini ditandai dalam penandatanganan kesepakatan bersama penyaluran bantuan sosial bersama pada Kamis (28/5/2020). Bertempat di halaman Kantor Bupati, penandatanganan dilakukan oleh Bupati, Dandim 1014/Pbn dan Kapolres Kobar.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menegaskan bahwa kesepakatan yang lalu bersama dengan kejaksaan untuk menangani pandemi Covid-19 di Kobar telah berjalan, dan kali ini tujuan kesepakatan bersama antara Pemkab, TNI dan Polri adalah agar penyaluran berjalan aman dan lancar.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Ajak Seluruh ASN Terus Optimalkan Pelayanan kepada Masyarakat)

“Kegiatan informasi data juga penting, sehingga administrasi semua dari pusat sampai desa lebih akurat,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah menambahkan, dirinya mengharapkan proses pendistribusian ke masyarakat minim kesalahan. ”Pemerintah berkeinginan untuk terus membantu warga, walaupun dengan keterbatasan, oleh karena itu semua perlu saling membantu, utamakan musyawarah dan berkoordinasi dengan pejabat pemerintah terdekat,” pesannya.

Sejalan dengan itu Kapolres Kobar mengatakan inisiasi Pemkab Kobar dengan Dandim 1014/Pbun dan Polres ini adalah langkah profesional dan satu bukti, keseriusan pemerintah untuk penanggulangan warga terdampak secara ekonomi. Hal ini diamini Dandim 1014/Pbn.

"Kegiatan atau program yang sudah dilaksanakan dengan tujuan kemasyalatan masyarakat, Kodim siap mendampingi dan mengawal kebijakan pemda," kata Dandim. (prokom kobar)