Vaksin Covid-19 Mulai Didistribusikan ke-22 Faskes di Kobar

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Jhonferi Sidabalok melepas Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke-22 fasyankes dari Gudang Vaksin Dinas Kesehatan Kobar, Senin (1/2/2021) Pagi.

MMC Kobar - Pendistribusian Vaksin Covid-19 mulai dilaksanakan pada Senin (1/2) pagi. Dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri, vaksin Covid-19 tersebut distribusikan ke fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

“Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke 6 kecamatan dan 22 fasyankes yang akan melaksanakan vaksinasi. Alhamdulillah hari ini pendistribusiannya kita laksanakan dengan serantak dengan pengawalan dari pihak Kepolisian dan TNI. Vaksin digunakan masing-masing fasyankes sesuai dengan standarnya,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Jhonferi Sidabalok.

(Baca Juga : Apel Pagi di Mako Sekaligus Penyematan Tanda Kenaikan Pangkat ASN Satpol PP dan Damkar Kobar)

“1.200 vaksin sudah kita distribusikan untuk pelaksanaan tahap awal. Untuk jumlahnya bervariasi, akan tetapi untuk saat ini sasarannya adalah tenaga kesehatan yang ada di fasyankes. Jadi kita serahkan sesuai dengan tenaga kesehatan yang ada di fasyankes masing-masing kecamatan agar tidak terjadi penumpukan,” terang Jhonferi.

“Besok Selasa (2/02) Kobar secara resmi akan melaksnakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Madurejo. Dan untuk fasyankes akan dilaksanakan vaksinasi secara serantak pada hari Rabu,” tandasnya. (irawan/dinkeskobar)