Upaya Ciptakan Keselamatan Angkutan Nataru, Dishub bersama Satlantas Polres Kobar Lakukan Ramp Check Bus

Personel Dishub Kobar melakukan pengecekan teknis pada kendaraan angkutan penumpang (Bus) yang akan berangkat dari Terminal Natai Suka Pangkalan Bun menuju Terminal W. A. Gara Palangka Raya. Senin (18/12) - dishub kobar

MMC Kobar - Dalam upaya mendukung kelancaran angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar melakukan ramp check pada kendaraan angkutan penumpang, Senin (18/12).

Ramp Check yang dilaksanakan oleh personel Dishub dan Satlantas Polres Kobar berlokasi di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun tersebut menyasar kendaraan angkutan penumpang Bus dengan rute Pangkalan Bun – Palangka Raya.

(Baca Juga : DPMD Kobar Gelar Rapat Evaluasi P2KTD dan Rakor TIK Program Inovasi Desa Tahun Anggaran 2018)

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menyampaikan, ramp check merupakan salah satu upaya dalam mendukung kelancaran serta keselamatan lalu lintas dan angkutan. “Upaya dalam menciptakan keselamatan angkutan momen libur Natal dan Tahun Baru, perlunya dilakukan ramp check pada kendaraan angkutan penumpang untuk memastikan kendaraan-kendaraan tersebut laik jalan,” imbuh Amir.

Personel Dishub Kobar dan Personel Satlantas Polres Kobar melakukan pengecekan administrasi pada kendaraan angkutan penumpang (Bus) yang akan berangkat dari Terminal Natai Suka Pangkalan Bun menuju Terminal W. A. Gara Palangka Raya. Senin (18/12) - dishub kobar

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kobar Dwi Wijaya melaporkan, pada hari Senin hingga pukul 17.00 WIB telah dilakukan ramp check atau pemeriksaan administrasi dan teknis laik jalan kendaraan yang dioperasionalkan.

“Ada 3 unit Bus yang akan berangkat dari Terminal Natai Suka Pangkalan Bun menuju Terminal W.A. Gara Palangka Raya. Semua unit bus tersebut telah dilakukan pemeriksaan administrasi dan teknis oleh personel Dishub dan Satlantas Polres Kobar,” ungkap Jaya.

Jaya menambahkan, ramp check ini dilakukan untuk menciptakan keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat beroperasional pada momen angkutan Nataru ini. “Kendaraan angkutan penumpang salah satunya Bus perlu dilakukan  ramp check untuk memastikan kendaraan tersebut laik jalan,” tutupnya. (vgs/dishubkobar)

Personel Dishub Kobar melakukan pengecekan teknis pada kendaraan angkutan penumpang (Bus) yang akan berangkat dari Terminal Natai Suka Pangkalan Bun menuju Terminal W. A. Gara Palangka Raya. Senin (18/12) - dishub kobar