Upaya Bangkitkan Perekonomian, Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lada Gelar Expo

MMC Kobar – Peringati hari jadi ke-18, Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lada menggelar Expo. Bertajuk Pangkalan Lada Expo, kegiatan yang digelar di halaman kantor camat ini dibuka secara resmi oleh pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah, Senin (12/12) malam. 

Selain diisi stan-stan dari pemerintah desa, kegiatan bertema “Geber UMKM Pangkalan Lada Menaklukkan Inflasi Tahun 2022” ini juga memberi ruang bagi pelaku UMKM serta berbagai penampilan seni dan budaya di panggung utama. Sesuai tema yang diangkat kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini dilaksanakan dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat paska pandemi Covid-19. 

(Baca Juga : Jelang Lebaran, Damkar Kobar Berikan Tips Aman Cegah Kebakaran Saat Mudik)

Camat Pangkalan Lada Roby Setiawan mengatakan, pandemi Covid-19 belum usai meskipun kini sudah jauh berkurang. “Hantaman Covid-19 cukup dirasakan dampaknya terutama terhadap perkembangan ekonomi masyarakat. Melalui Pangkalan Lada Expo diharapkan mampu membangkitkan gairah ekonomi yang ada,” kata Roby. 

Membacakan sambutan Pj Bupati, Plt Sekda Juni Gultom mengatakan pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Pangkalan Lada Expo ini semoga menjadi wahana strategis dalam memantapkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di kecamatan Pangkalan Lada. Dimana saat ini kita masih menghadapi tantangan dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19," ujar Juni Gultom.

Juni Gultom melanjutkan, masalah dan tatangan yang dihadapi oleh pelaku UMKM saat ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah khususnya Kecamatan Pangkalan Lada, untuk lebih memperhatikan UMKM dalam meningkatkan kembali perekonomian di kecamatan Pangkalan Lada. (rib/prokom setda)