Ulang Tahun ke-11, Bupati Berharap BPR Marunting Sejahtera Bisa Ambil Bagian Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Kobar

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. dalam kesempatan peringatan HUT ke-11 BPR Marunting Sejahtera berharap BUMD ini terus berkontribusi dalam penyaluran permodalan dan pembiayaan UMKM demi menunjang peningkatan perekonomian masyarakat di Kobar

MMC Kobar – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Marunting Sejahtera merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Dalam rangka hari jadinya tersebut, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) diharapkan terus bertumbuh dan berkontribusi di dalam perekonomian daerah. Hal ini diungkapkan Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. ketika menghadiri acara peringatan hari ulang tahun BPR Marunting Sejahtera pada Sabtu (29/2/2020). Dalam acara yang digelar di kantor BPR Marunting Sejahtera jalan P. Antasari Pangkalan Bun ini juga digelar kegiatan sosial berupa donor darah serta pembagian paket sembako bagi para petugas kebersihan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan terus memberikan dukungan kepada jajaran direksi BPR Marunting Sejahtera agar selalu semangat dan berkomitmen memperkuat kondisi keuangan bank,” kata Hj. Nurhidayah. Hj. Nurhidayah juga terus mendorong agar BPR Marunting Sejahtera memunculkan ide-ide kreatif untuk membangun perekonomian di kabupaten Kotawaringin Barat. Tidak bisa dipungkiri saat ini terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi karena dampak mewabahnya virus Corona. Dan salah satu sektor unggulan Kobar yaitu perkebunan juga terkena imbasnya.

(Baca Juga : 58 TKD Satpol PP dan Damkar Terima SK Perpanjangan Kerja Tahun 2022)

Menyikapi hal ini Hj. Nurhidayah berharap jajaran direksi Bank Marunting Sejahtera bisa melakukan inovasi-inovasi, terutama di dalam menyalurkan dana untuk membantu permodalan masyarakat. “BPR Marunting Sejahtera telah memiliki produk-produk yang juga bisa membantu agar pergerakan ekonomi di kabupaten Kotawaringin Barat,” ungkap Hj. Nurhidayah.

Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga mengungkapkan perlunya memunculkan komoditas-komoditas baru. “Produk-produk selain sawit juga bisa membantu agar pergerakan ekonomi di kabupaten Kotawaringin Barat semakin membaik, saya juga melihat trend saat ini kopi juga menjadi sektor yang menjanjikan ke depan, kita akan terus berupaya agar kopi bisa terus bersaing melengkapi produk unggulan di kabupaten Kotawaringin Barat,” lanjut Hj. Nurhidayah.

Melihat peluang ini Hj. Nurhidayah berpesan kepada jajaran Bank Marunting Sejahtera untuk bisa ambil bagian dalam hal penyaluran permodalan.(prokom)