Traffic Light di Simpang Dinas Perkim dalam Proses Perbaikan, Dishub Pasang Rambu Hati-Hati

Personel Dishub Kobar memasang rambu hati-hati di simpang empat Dinas Perkim Kobar, Kamis (16/03/2023)

MMC Kobar - Traffic Light yang berada disimpang kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Kamis (16/03) kondisinya mati. Hal tersebut diketahui setelah menerima laporan dari masyarakat yang melintas disimpang tersebut.

Sekitar pukul 13.00 WIB personel Dishub Kobar menerima laporan dari masyarakat yang melintas di simpang Dinas Perkim Kobar menyebutkan kondisi traffic light mengalami error setelah terjadi petir, tidak lama setelah itu mati total.

(Baca Juga : Ini Ambang Batas Agar Bisa Ikuti Seleksi Lanjutan CPNS 2018)

Merespon laporan tersebut, personel dan teknisi Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar langsung menuju lokasi traffic light tersebut dan melakukan pengecekan pada modul dan komponen lainnya yang ada pada mesin pengatur traffic light.

Kondisi traffic light error saat dilaporkan masyarakat yang melintas disimpang Dinas Perkim Kobar, Kamis (16/03/2023)

Personel Dishub Kobar, Dedy Triasmoro mengungkapkan bahwa terdapat komponen pada modul traffic lighttersebut mengalami kerusakan hingga menyebabkan mati total.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Robert Hutagalung menyampaikan, untuk sementara traffic light dalam proses perbaikan, dan saat ini pihaknya telah memasang rambu hati-hati.

“Sementara dalam proses perbaikan karena ada komponen yang masih dalam pemesanan. Kami juga telah memasang rambu hati-hati pada empat titik di traffic light tersebut,” tutur Robert.

“Untuk itu diimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas di simpang empat Dinas Perkim Kobar tersebut agar mengurangi kecepatan dan berhati-hati,” pesannya. (dishub kobar)