Tinjau Banjir di Kecamatan Aruta, Bupati Hj Nurhidayah Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meninjau lokasi banjir di Kecamatan Arut Utara (Aruta) pada Kamis (26/8/2021). Tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan menyebabkan banjir di beberapa desa di kecamatan di Arut Utara.

Kehadiran Hj Nurhidayah yang didampingi beberapa dinas terkait sekaligus menyalurkan bantuan kepada para masyarakat terdampak banjir. “Ada 550 KK yang saat ini terdampak banjir di beberapa desa, paling banyak di kelurahan Pangkut,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah mengaku jika bantuan ini sudah disiapkan oleh pemerintah daerah yang sebelumnya telah melaksanakan mitigasi bencana.“Sejak awal kita sudah mempersiapkan kondisi-kondisi ini,” ujar Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga mengapresiasi beberapa pihak yang telah turut ambil bagian membantu masyarakat terdampak bencana ini. “Semoga dengan kebersamaan ini, kepedulian untuk saling berbagi  mampu membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya ketika kita juga sedang dihadapkan pandemi,” pungkas Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah juga berpesan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai, untuk senantiasa waspada, mengingat beberapa waktu ke depan disinyalir curah hujan masih cukup tinggi. (prokom kobar)