Tingkatkan Produksi, Kemenperin RI Siap Dukung Sarana dan Prasarana IKM di Kobar

Kadis perindagkop berfoto bersama peserta bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Industri Kecil dan Menengah di Kobar.

MMC Kobar - Rangkaian acara Bimtek Kegiatan Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha IKM di Kabupaten Kotawaringin Barat resmi ditutup pada pagi hari ke-5, Jumat (13/3) oleh Kepala Disperindagkopukm, H. Muhammad Yadi.

Muhammad Yadi menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat melalui kegiatan bimtek ini dalam rangka memulai usaha baru bagi para pemula dan mengambangkan bisnis yang telah berjalan bagi pelaku IKM di daerah.

(Baca Juga : Menteri PANRB Optimistis Penerapan SPBE Lebih Cepat dari Target)

“Karena kita sadari bahwa tantangan yang kita hadapi akan semakin berat dalam menghadapi persaingan bisnis di era industri 4.0 saat ini,” tutur Yadi.

Hadir dalam acara penutupan bimtek tersebut Kasi Ditjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Ade Aries Priatna, Perwakilan dari Anggota DPRD RI dari Komisi VI Mukhtarudin yang diwakili oleh Chandra Dewi dan para peserta sebanyak 120 orang yang telah mengikuti bimbingan teknis, Jumat (13/3).

Kasi Ditjen IKM dan Aneka, Ade menyampaikan bahwa Kemenperin RI siap menyiapkan sarana dan prasarana untuk membantu peningkatan prroduksi bagi pelaku IKM.

“Terutama bantuan peralatan untuk meningkatakan kemampuan produksi bagi pelaku IKM. Kelompok yang mengikuti acara bimtek kali ini akan kami prioritaskan dalam setiap agenda kegiatan dari Kemenperin,” ujar Ade.

Pada akhir sambutannya Ade berpesan kepada Pemkab Kobar yang diwakili Kadis Perindagkopukm, agar dapat mendukung peserta yang akan membuka usaha/bisnis peserta.

“Kemenperin RI nantinya juga siap membantu Disperindagkopukm baik dalam hal sarana pengolahan barang, pemasaran usaha maupun pengambangan industri kecil menengah lainnya,” pungkas Ade. (aditya/disperindagkopukm kobar)