Jelang Arus Mudik, Supir Bus Jalani Test Urine Di Terminal Natai Suka

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah bersama Tim Gabungan usai melaksanakan tes urine pada Supir Bus di terminal Natai Suka, Rabu (22/05). (humas dishub kobar)

MMC Kobar - Dinas Pehubungan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Polres Kobar, Badan Narkotika Nasional dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar menggelar test urine pada awak bus pada kegiatan inspeksi keselamatan (Ramp Check) persiapan angkutan lebaran tahun 2019.

Kegiatan test urine ini dilaksanakan pada hari rabu (22/05) di Terminal Natai Suka Pangkalan bun oleh tenaga teknis BNN Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : Penyelesaian Tata Batas Kelurahan Sidorejo dengan Kelurahan Mendawai Kecamatan Arsel)

Tes Urine pada awak bus ini digelar selain untuk mencegah dan memberantas, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjelang arus mudik juga untuk menghindari kelalaian pengemudi karena penggunaan narkoba sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Jika ditemukan ada awak bus yang menggunakan obat – obatan terlarang atau narkoba maka akan dikembalikan kepada manajemen untuk tidak diberikan ijin mengemudi.

Drs. Hermon, M. Si selaku Kepala Dishub Kobar, berpesan agar pengemudi tidak menggunakan narkoba, membawa kendaraan sesuai dengan batas kecepatan dan memiliki jam istirahat yang cukup untuk menghindari kantuk saat mengemudi.

Dengan persiapan awak bus yang baik, diharapkan keselamatan dan kenyamanan penumpang dapat menjadi prioritas utama. (humas dishub kobar)