Tingkatkan Peran Ormas dalam Upaya Penguatan Kotan, Badan Kesbangpol Gelar Sosialisasi P4GN-PN

Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti saat memberikan sambutannya sekaligus membuka acara Sosialisasi Peran Ormas Terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam Penguatan Kotan (Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba) di Aula Badan Kesbangpol Kobar, Kamis (9/6)

MMC Kobar – Dalam rangka fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN-PN) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Pemkab Kobar melalui Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Peran Ormas Terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam Penguatan Kotan (Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba) Kabupaten Kotawaringin Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kesbangpol Kobar pada Kamis (9/6).

Peserta dalam kegiatan ini adalah Perwakilan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang telah terdaftar atau melaporkan keberadaannya pada Kantor Badan Kesbangpol Kobar, yaitu Yayasan Darun Nida, Relawan Huma Singgah Itah, Yayasan Perjanjian Anak Bangsa, PWI Kobar, KSBN, Relawan Kobar Bersatu, Persatuan Pemuda Batak, AMPP 1946, GKE P.Bun, GBI P.Bun, Kalimantan TV, TBBR Kobar, Lentera Kobar, Rapi Kobar, JPKP, Balakar Manggala Yudha, Kosgoro 1957, Yayasan Joko Tole dan ormas lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran ormas dalam ikut melaksanakan P4GN-PN dalam Penguatan Kotan di Kabupaten Kotawaringin Barat.  

(Baca Juga : Waspada Kejahatan SIM Swap, Jangan Bagikan Kode OTP!)

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti menyampaikan bahwa P4GN-PN dalam Penguatan Kotan harus dilaksanakan oleh seluruh stakeholder, diantaranya  pemerintah, dunia pendidikan, dunia usaha, media dan masyarakat yang disebut pentahelix.

“Tugas kita bersama dalam menjaga wilayah dari peredaran narkotika bukan hanya tugas dari pemerintah saja dalam hal ini BNN Kabupaten, saja tetapi peran serta masyarakat lebih besar dalam melakukan pencegahan,” ujar Edie.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti dan Nevi Susanti dari BNN Kabupaten Kobar. (humas kesbangpol)