Tingkatkan Minat dan Gemar Membaca Masyarakat, DPK Kobar Adakan Kelas Berbagi dengan Topik Kiat Menulis

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kegiatan kelas berbagi dengan topik Kiat Menulis dalam rangka memperingati Pekan Hari Kunjung Perpustakaan yang ke-27 tahun dan menyambut Bulan Kegemaran Membaca. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 2 aula serbaguna DPK Kobar pada Selasa (13/09).

Kepala DPK Kobar M.Rosihan Pribadi menjelaskan, kegiatan Kelas Berbagi ini dilaksanakan sebagai upaya yang dilakukan oleh DPK Kobar untuk meningkatkan minat dan gemar membaca masyarakat khususnya di wilayah Kobar, mengenalkan layanan yang ada di perpustakaan serta untuk meningkatkan kunjungan ke perpustakaan. Selain itu, Kegiatan Kelas Berbagi ini juga bertujuan untuk merangsang kreativitas melalui menulis.

(Baca Juga : Dishub Kobar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Beberapa Kantong Parkir pada Acara Kobar Bersholawat)

“Menulis sebagai kemampuan menggunakan bahasa untuk menyatakan ide, pikiran, ataupun perasaan dengan orang lain,” kata Rosihan.

“Dengan adanya kegiatan kelas berbagi kiat menulis ini peserta dapat mengetahui cara menulis yang baik, penggunaan teknik menulis yang benar dan mengungkapkan/menyampaikan ide kepada pembaca/masyarakat,” imbuhnya.

(Foto bersama) – Peserta bersama narasumber dan panitia kegiatan kelas berbagi topik kiat menulis.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Mia Cisadani, seorang penulis, aktivis pendidikan, pegiat literasi dan trainer terapi menulis yang bekerjasama dengan trauma healing center di Klinik Psikologi Progresia, Cirebon. Kegiatan ini dihadiri peserta sebanyak 50 orang. 

Mia Cisadani menyampaikan materi mengenai tips dan trik menulis. Menurut Mia, menulis merupakan suatu keterampilan dasar dalam berkomunikasi. “Melalui menulis kita bisa mengabadikan momen, mengungkapkan kegelisahan melalui tulisan,” kata Mia.

“Menulis itu mudah, semudah menulis status. Keyword untuk menulis adalah tulis, tulis, tulis,” imbuhnya. (dpk kobar)

Narasumber Mia Cisadani menyampaikan materi mengenai tips dan trik menulis.