Tingkatkan Literasi, Bapas Kelas II Pangkalan Bun Terima 50 Buku Bacaan dari Dispursip Kobar

MMC Kobar - Dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi di lingkungan Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun Kantor Wilayah Kalimanatan Tengah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan bantuan buku bacaan yang langsung diterima oleh Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Pangkalan Bun M.Arfandy, Kamis (23/2).

Penyerahan bantuan buku baca diserahkan langsung oleh Sekretaris Dispursip Kobar Muhamad Sum beserta tim bertempat diruang kerja Kabapas. Adapun jumlah buku yang diberikan sebanyak 50 buah buku bacaan, yang akan menambah koleksi buku-buku bacaaan yang ada di Pojok Bapas Pangkalan Bun. 

(Baca Juga : Patroli Pengawasan Objek Wisata, BPBD Kobar Imbau Pengunjung Terapkan Prokes)

Muhamad Sum menyampaikan Dispursip Kobar sangat mendukung adanya pojok baca di Bapas Pangkalan Bun. “Besar harapan kami dengan adanya bantuan buku baca ini akan lebih meningkatkan minat baca pengunjung ataupun klien Bapas Pangkalan Bun,” ucap Muhammad Sum.

“Kami Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kobar siap membantu Bapas Pangkalan Bun, agar buku bacaaan yang ada di pojok baca Bapas Pangkalan Bun semakin banyak,’’ imbuhnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekretaris Dispursi Kobar, M.Arfandi sangat mengapresiasi pemberian buku bacaan tersebut. 

“Semoga kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan, dengan bertambahnya koleksi buku bacaan di Pojok Bapas akan lebih meningkatkan minat baca pengujung dan Klien Pemasyarakatan Bapas Pangkalan Bun terkhusus bagi pegawai Bapas Pangkalan Bun” pungkasnya. (tim humas bapas pbun)