Tingkatkan Kemampuan Terkait Konstruksi, Dinas PUPR Adakan Bimtek Manajemen Konstruksi

Kegiatan Bimtek Manajemen Konstruksi yang diselenggarakan di Aula kantor Dinas PUPR Kobar

MMC Kobar - Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia  jasa konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Bidang Bina Konstruksi melaksanakan Bimbingan Teknis Manajemen Konstruksi, Selasa (5/9).

Kegiatan bimbingan teknis dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 5-7 September 2023 bertempat di aula Dinas PUPR Kobar. Pembukaan bimbingan teknis ini diikuti sebanyak 36 orang peserta. Narasumber kegiatan berasal dari Widyaiswara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yaitu Yosi Darmawan, ST.,MT dan R. Agoeng Triadi, ST., M.Eng.,Sc.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah : Efisiensi Belanja Pembangunan Tetap Mengoptimalkan Dampak Perkembangan Perekonomian Kobar)

Kepala Dinas PUPR Kobar melalui Sekretaris Dinas Suryadi mengatakan kegiatan bimbingan teknis ini bertujuan untuk membuka wawasan pengetahuan dalam mewujudkan rangkaian proses pekerjaan konstruksi yang berkualitas.

“Mulai dari proses awal pekerjaan sampai akhir hingga diserah-terimakannya hasil pekerjaan tersebut yang akan diimplementasikan di Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Suryadi.

Suryadi mengharapkan agra para peserta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelaksanaan dapat memahami tentang perencanaan proyek konstruksi secara menyeluruh, meliputi penentuan tujuan proyek, penyusunan jadwal, estimasi biaya dan penentuan sumber daya yang diperlukan.

“Melalui bimtek ini diharapkan dapat mendukung infrastruktur pelaksanaan pekerjaan konstruksi, agar perencanaan pekerjaan  konstruksi yang telah dilakukan lebih tepat guna dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat,” pungkasnya. (dinas pupr kobar)