Tingkatkan Kemampuan Pengelola Arsip, DPK Kobar Gelar Diklat Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis

Peserta Diklat Kearsipan

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis bagi seluruh perwakilan SKPD se-Kabupaten Kobar. Diklat yang diikuti sebanyak 31 orang ini dilaksanakan di Hotel Dafam Yogyakarta selama 5 hari mulai tanggal 5-10 April 2021.

Kegiatan Diklat Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis ini dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Dan Pengawasan Kearsipan Cici Saputri, selaku Pendamping Kegiatan Diklat.                     

(Baca Juga : Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Dinkes Kobar Gelar OJT bagi Tenaga Kesehatan)

Cici Saputri menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Teknis Pengelolaan Arsip Dinamis ini dilaksanakan dalam rangka meningkatan kompetensi dan keterampilan tenaga pengelola arsip dalam melaksanakan tugasnya, mengingat kearsipan merupakan hal penting dalam pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah dan arsip merupakan jantung pemerintahan.

“Kearsipan juga sangat penting karena merupakan salah satu unsur dalam percepatan pembangunan dalam rangka menuju Good Governance. Tujuan diklat ini agar pengelolaan arsip di lingkup kerja SKPD akan semakin baik dan sesuai dengan standar pengelolaan Arsip Nasional,” jelas Cici saat pembukaan Diklat, Senin (5/4).

Melalui Diklat Teknis Kearsipan ini, lanjut Cici, diharapkan ASN Pengelola Arsip dapat lebih memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengolah arsip pada SOPD masing-masing.

“Diharapkan juga kepada semua peserta agar dapat mengikuti dan memahami dengan baik materi yang disampaikan,” imbau Cici.

Menutup sambutannya, Cici Saputri mengucapkan terima kasih kepada masing-masing SOPD yang telah berkenan mengikuti diklat kearsipan yang diselenggarakan oleh DPK Kobar. (dpk kobar)