Tim Medis Puskesmas Semanggang Rapid Test Seluruh Petugas Posko Pantau Desa Amin Jaya

Petugas Medis dari Puskesmas Semanggang Kecamatan Pangkalan Banteng dengan Menggunakan APD Lengkap melakukan Rapid Test kepada sejumlah Staf Kecamatan Pangkalan Banteng dan Banser, Senin (29/6).

MMC Kobar - Dalam rangka percepetan penanganan penyebaran Covid-19, Puskesmas Semanggang Kecamatan Pangkalan Banteng malaksanakan rapid test kepada seluruh petugas yang selama ini ditugaskan di Posko Pantau di Desa Amin Jaya, mulai staf kantor kecamatan, anggota Polsek, anggota Koramil dan satuan Banser serta anggota Tagana.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (29/6) ini dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng dengan tujuan utama pemantauan dan penjaringan awal penyebaran Covid-19 khususnya ditujukan kepada seluruh petugas di posko pantau.

(Baca Juga : Di Masa Pandemi Covid-19, PAD APBD-P TA 2020 Kobar Disepakati Lebih Tinggi )

“Ada kurang lebih 71 orang yang terdiri dari 20 orang staf Kecamatan, 19 orang anggota Polsek, 2 orang anggota TNI, Banser 25 orang serta anggota Tagana 2 orang," terang Kepala Puskesmas Semanggang, dr. Fitri Handayani.

"Dari hasil rapid test hari ini, apabila kami temukan sampel yang reaktif akan dilakukan tes swab sebagai langkah lanjutan untuk memastikan apakah yang bersangkutan benar-benar terpapar Covid-19," lanjut Fitri.

Salah satu staf kecamatan yang tidak mau disebutkan namanya yang turut mengikuti test ini merasa bersyukur bahwa selama tiga bulan terakhir bertugas di posko pantau di Desa Amin Jaya baru sekarang dilakukan rapid Test.

"Terus terang kami bersyukur dilakukan test ini karena kami mulai timbul rasa was-was bila ikut terpapar Covid-19 karena selama tiga bulan terakhir ini kami berada di garda terdepan memantau dan mengecek suhu tubuh orang orang dari Zona merah yang akan memasuki Kabupaten Kotawaringin Barat," tuturnya. (kec-pangkalan banteng)