Tim Desk Pilkada Kalteng Lakukan Rakor dengan Tim Desk Pilkada Kobar

Karo Pem Setda Prov. Kalteng, Akhmad Husain dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar, Tengku Alisyahbana saat memimpin Rapat di Aula Badan Kesbangpol/Sekretariat Desk Pilkada Kobar, Jl Jenderal Sudirman No. 18 Pangkalan Bun, pada Selasa (28/7). (kesbangpol kobar)

MMC Kobar - Tim Desk Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan rapat koordinasi dengan Tim Desk Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di sekretariat Desk Pilkada Kobar yang bertempat di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kobar, Selasa (28/7).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar, Tengku Alisyahbana menyambut rombongan Tim Desk Pilkada Kalteng yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Desk Pilkada Provinsi Kalteng,  Akhmad Husain yang juga menjabat Karo Pem Setda Provinsi Kalteng.

(Baca Juga : Indonesia Butuh Lebih Banyak Perempuan-Perempuan Pengusaha)

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kobar, Kasat Pol PP dan Damkar Kobar, Kabag Pemerintahan dan Otda Setda Kobar, Ketua KPU Kobar, Anggota Bawaslu Kobar, perwakilan dari Disdukcapil Kobar, para pejabat esellon III, IV dan staf Kesbangpol dan Bagian Pemerintahan dan Otda Setda Kobar.

Menurut Akhmad Husain, kedatangan Tim Desk Pilkada Kalteng ini merupakan bagian dan tugas pemerintah untuk memfasilitasi dan meningkatkan peran kehadiran negara dalam proses pemilihan gubernur Kalteng yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Desk Pilkada dibentuk untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tengku Alisyahbana menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh anggota tim di Kabupaten Kobar. Tengku juga berharap kepada semua pihak untuk dapat turut berpartisipasi menyukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Tahun 2020.

“Menjelang pemilihan gubernur Kalteng, saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di Kabupaten Kobar dalam kondisi kondusif. Suasana kondusif ini diharapkan terus terjaga hingga mendekati hari H dan pasca pilgub mendatang,” kata Tengku.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kobar, Marwoto menyampaikan bahwa dalam pemantauan Kesbangpol tidak ada kendala-kendala terkait tahapan pilkada dan mengharapkan sinergitas semua instansi terkait untuk mensukseskan Pilkada 2020 perlu tetap dijalankan agar berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama.

Dalam kegiatan ini Tim Desk Pilkada Provinsi Kalteng juga menyerahkan bahan sosialisasi pilkada berupa baliho, spanduk maupun leaflet. (kesbangpol kobar)