Terima Penghargaan Adipura ke-13, Pemkab Kobar Adakan Penyambutan dan Arak-arakan 

Rapat koordinasi persiapan penyambutan dan arak-arakan piala Adipura di Aula Keselamatan Dishub Kobar, Selasa (05/03)

MMC Kobar – Jelang penyambutan Penghargaan Adipura ke-13, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar rapat koordinasi bersama Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) dan pihak Kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar, Selasa (05/03).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dishub Kobar Amir Hadi di Aula Keselamatan Dishub Kobar. Amir menyampaikan, personel Dishub Kobar telah disiapkan untuk mensukseskan acara penyambutan dan arak-arakan piala Adipura yang akan dilaksanakan pada Rabu (06/03) besok.

(Baca Juga : Aspek Security Jadi Fokus Perhatian Peta Jalan IoT)

“Personel Dishub Kobar bersama dengan Personel dari Satlantas Polres dan Satpol PP Kobar akan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas dibeberapa titik menyesuaikan rute arak-arakan piala Adipura,” ujar Amir.

Rapat koordinasi persiapan penyambutan dan arak-arakan piala Adipura di Aula Keselamatan Dishub Kobar, Selasa (05/03)

Amir Hadi menambahkan bahwa personel Dishub Kobar akan ditempatkan dibeberapa titik di ruas jalan rute arak-arakan untuk melakukan pengaturan lalu lintas, untuk mengantisipasi hambatan lalu lintas pada saat arak-arakan.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Kobar Nur Soleh dalam paparannya menyampaikan bahwa rute arak-arakan Adipura dimulai dari Bandara Iskandar menuju arah Kumai melewati Desa Sungai Tendang, Jalan Gerilya, Jalan Bendahara, Jalan Bahari, Jalan Panglima Utar, dan Jalan Utama Batu Belaman,” terang Soleh.

“Setelah itu akan menuju arah Pangkalan Bun melewati Jalan Utama Pasir Panjang, Jalan Iskandar, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Hasanuddin, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Udan Said, Jalan Pakunegara, balik ke Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Hasanuddin, menuju Jalan Sutan Syahrir dan finish di Kantor Bupati Kotawaringin Barat,” imbuhnya. (vgs/dishubkobar)

Rute arak-arakan piala Adipura yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (05/03).