Temu Kerja TPPS, DP3AP2KB Sampaikan Progres 8 Aksi Konvergensi Stunting di Kobar

Pj. Bupati Kobar dalam Foto Bersama Rakor dan Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) pada Senin (14/10)

MMC Kobar – Dalam Upaya Penurunan Stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kotawaringin Barat (kobar) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Aula Sangga Banua Kantor Bupati pada Senin (14/10).

Rakor TPPS yang beragendakan temu kerja TPPS dan Dukungan Pelaksanaan SSGI ini dihadiri dan dibuka oleh Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa. Rakor dipimpin Sekretaris Daerah sekaligus Ketua TPPS Kobar Rody Iskandar.

(Baca Juga : TP PKK Kecamatan Pangkalan Banteng Serahkan Bantuan Tunai kepada Orang Tua Balita Kembar Siam)

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar sekaligus Sekretaris TPPS, Agus Basra menyampaikan laporan kerja TPPS yaitu terkait progress 8 aksi konvergensi stunting di Kobar dan permasalah khususnya stunting di tiap kecamatan. Agus menjelaskan bahwa kobar mendapatkan skor 8,87 dan merupakan yang tertinggi seKalimantan Tengah.

“Aksi 1 sampai 7 telah dilaksanakan 100 persen, tinggal aksi 8 akan dilaksanakan bulan November,” tambah Agus.

Agus berharap temu kerja ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan data yang akurat untuk intervensi yang lebih efektif. (aw/dp3ap2kb-kobar)