Teguhkan Predikat Kobar Sebagai Kota Bebas Pungli, Satgas Saber Pungli Kobar Gelar Rapat Kerja

Ketua Satgas Saber Pungli Kobar Kompol Wihelmus Helky (Kiri) saat memimpin Rapat kerja Satgas Saber Pungli Kobar Tahun 2022 didampingi oleh Wakil Ketua I Isno Pandowo (kanan) di aula Inspektorat Daerah Kotawaringin Barat, Kamis (4/8).

MMC Kobar - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan rapat kerja di aula Inspektorat Daerah, Kamis (4/8). Ketua Satgas Saber Pungli memimpin langsung raker tersebut yang dihadiri oleh seluruh perwakilan kelompok kerja, kelompok ahli dan sekretariat.

Raker tersebut membahas evaluasi program kerja Satgas Saber Pungli Kobar Tahun 2022 dan persiapan dalam menyambut Satgas Saber Pungli Kabupaten Lamandau yang akan kaji banding ke Kobar.

(Baca Juga : Apel Gabungan Perdana ASN se- Kecamatan Arsel dalam Tatanan Normal Baru)

Ketua Satgas Saber Pungli Kobar, Kompol Wihelmus Helky menyampaikan bahwa satgas harus terus bekerja keras meski Kobar sudah mendapat predikat sebagai Kota bebas Pungli Nomor 1 di Indonesia Tahun 2021.

“Kita tak boleh berhenti meski Kobar telah mendapat predikat Kota Bebas Pungli. Semua pokja harus terus bekerja keras dalam memberikan pemahaman ke masyarakat akan bahaya pungli,” ujar Wihelmus Helky yang baru dilantik sebagai Wakapolres Kobar bulan Juli yang lalu.

“Pokja pencegahan agar terus lakukan monitoring dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, unit pelayanan dan desa di Kobar. Optimalkan Bhabinkantibmas dan dilaporkan setiap hari melalui aplikasi,” tambahnya.

Helky mengimbau kepada ketua satgas masing-masing pokja agar berkoordinasi dengan seluruh anggotanya dalam melaksanakan program kegiatan. Karena satgas saber pungli melibatkan kepolisian, TNI, kejaksaan negeRI dan Pemkab Kobar.

“Saya harap ketua pokja untuk konsolidasi dengan anggotanya, buat program kerja dan minggu ketiga Agustus sudah bisa kita jalankan,”pesannya.

Tim Satgas Saber Pungli Kobar berfoto bersama setelah kegiatan Raker Satgas Saber Pungli Kobar di aula kantor Inspektorat Kobar, Kamis (4/8).

Inspektur Daerah Kobar, Isno Pandowo mengungkapkan bahwa Pemkab Kobar siap men-support pendanaan Satgas Saber Pungli Kobar.

“Pemkab Kobar melalui Inspektorat Daerah telah menganggarkan dana untuk kegiatan Satgas Saber Pungli Kobar. Kami harapkan anggaran tersebut digunakan sebaik-baiknya. Untuk meng-SPJ-an agar berkoordinasi dengan sekretariat,” kata Isno pandowo.

Kegiatan rapat kerja ditutup dengan foto bersama dan penyerahan secara simbolis spanduk dan banner untuk Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Kobar. Pada Kamis (11/8) nanti, Satgas Saber Pungli Kobar direncanakan akan menerima kaji banding Satgas Saber Pungli Lamandau. (itda kobar)