Taat Bayar Pajak Daerah, Wajib Pajak Dapat Penghargaan dari Bupati Kobar

Foto Bersama Wajib Pajak yang mendapatkan penghargaan di Halaman Bapenda Kobar, Kamis (16/01). (bapenda kobar)

MMC Kobar - Bupati Kobar melalui Bapenda memberikan piagam penghargaan kepada wajib pajak yang masuk dalam kriteria penilaian. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penghargaan atau apresiasi atas kepatuhannya terhadap pembayaran Pajak Daerah, Kamis (16/1).

Kategori penilaian dalam penghargaan ini diantaranya untuk Wajib Pajak Self Assesment terbaik, dengan kriteria cermat dalam menghitung pajaknya, tepat waktu membayar pajaknya atau sebelum jatuh tempo dan melaporkan sendiri Pajaknya, yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya Pajak Hotel diberikan kepaada Hotel Rimba Ecolodge, Pajak Restoran diberikan kepada Itut Kadut Company (IKC) dan kategori Pajak Hiburan diberikan kepada Fun Station.

(Baca Juga : Pemkab Kobar akan Gelar Lelang 45 Objek/Zona Parkir pada 21 Februari 2024)

Selain Self Assesment Bapenda Kobar juga memberikan penghargaan kepada Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam kriteria penilaian sebagai PPAT paling tertib administrasi dan laporan BPHTB dan penghargaan ini diberikan kepada PPAT Teguh Hendrawan, SH, M.Kn.

Penghargaan selanjutnya untuk BPHTB dalam kriteria penilaian pembayaran BPHTB terbesar kali ini diberikan kepada PT Bhadra Cemerlang dengan total nilai Pembayaran senilai Rp.3.776.902.500,-

Untuk kategori PBB-P2 dengan kriteria penilaian paling taat pembayaran PBB-P2 tahun 2019 diberikan kepada Desa Pandu Sanjaya.

“Kita memberikan apresiasi terhadap wajib pajak yang sadar akan adanya kewajiban pajak dalam kehidupan mereka sebagai warga negara Indonesia. Kegiatan ini terus akan kita lakukan dalam setiap tahunnya kali ini kita memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang taat pajaknya di Tahun 2019,” tutur Kepala Bapenda Kobar, Molta Dena.

“Selain itu pula kita memberikan penghargaan ini adalah bentuk contoh timbal balik masyarakat dalam membayar pajaknya buat daerah, selain mereka mendapatkan piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Ibu Bupati Kobar mereka juga mendapatkan doorprize dari kita Bapenda Kobar. Ayo bayar pajak, dengan pajak kobar jaya,” kata Molta Dena.

Harapan kedepan dengan adanya kegiatan ini memberikan kesadaran kepada masyarakat Kobar agar taat dalam membayar Pajak, khususnya pajak daerah. (bapenda kobar)