Sukseskan Pemilu 2019, Kadisdukcapil Kobar Terima Arahan Gubernur Kalteng

Kadisdukcapil Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Lamandau bertemu dan bersilaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran (Rabu, 20/03/2019). (disdukcapil kobar)

MMC Kobar - Kadisdukcapil Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Lamandau bertemu dan bersilaturahmi dengan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran. Pada pertemuan tersebut Sugianto Sabran mengharapkan terutama kepada pemilih yang berdomisili di area-area perusahaan, agar dapat difasilitasi kelengkapan administrasi untuk penerbitan KTP Elektronik.

“Antusiasme pemilih pada Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg ini harus kita dukung dengan memberikan layanan yang cepat dan mudah dalam melengkapi syarat administrasi penerbitan KTP Elektronik. Dan untuk warga pemilih yang bekerja di perusahan-perusahaan yang ada di Kalimantan Tengah, akan saya kirimkan surat kepada perusahaan untuk membantu karyawannya dalam melengkapi administrasi penduduk,” Ungkap Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Bagikan Masker Gratis, Bupati Kobar Imbau Pengendara agar Selalu Gunakan Masker dan Utamakan Keselamatan Berkendara)

Pada pertemuan yang berlangsung santai disela-sela kesibukan gubernur tersebut, Kadisdukcapil Kotawaringin Barat, Drs. H. Gusti M. Imansyah mengungkapkan bahwa Disdukcapil Kotawaringin Barat terus melakukan pelayanan jemput bola ke desa-desa yang jaraknya cukup jauh, dan saat ini turut mensukseskan gerakan nasional “Disdukcapil Goes To Campus/School”.

“Keinginan untuk mempermudah layanan adalah program pelayanan penduduk ke desa yang dananya telah kami anggarkan. Walaupun kami belum memiliki mobil operasional layanan, tapi tidak menyurutkan niat kami memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat,” tambah Gusti M. Imansyah.

Sebelumnya dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat dalam Pemilu 2019, telah ditetapkan total DPTb + DPTHP2 sebanyak 181.820 Jiwa.  (disdukcapil kobar)