Sosialisasi Pedoman Baru Penanganan Covid-19 Varian Omicron bagi Nakes se-Kobar

Narasumber dr. Zainudin Aziz, Sp.P memaparkan materi tentang Pedoman baru Tata Laksana Covid-19 bagi tenaga kesehatan di aula RSSI Pangkalan Bun, Kamis (10/2).

MMC Kobar - Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan  sosialisasi tentang Pedoman Tata Laksana Covid-19 Varian Omicron di Kabupaten Kotawaringin Barat. Kegiatan ini digelar di aula RSSI Pangkalan Bun pada Kamis (10/2).

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Kobar, dan juga dihadiri oleh tenaga kesehatan yang ada di RSSI. Narasumber kegiatan ini ialah dr. Zainudin Aziz, Sp.P dokter spesialis paru RSSI Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas Tenaga Teknis Kesehatan Hewan, DPKH Kobar Gelar Pelatihan Nekropsi)

“Kegiatan kita hari ini tentang sosialisasi pedoman tata laksana Covid-19 yang terbaru, untuk tenaga dokter, perawat yang ada di rumah sakit dan tenaga kesehatan lainnya juga untuk teman-teman puskesmas yang akan mengikuti secara virtual," ucap Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik RSSI Rita Wey.

"Harapan setelah kegiatan sosialisasi ini dengan pedoman yang baru. Jadi nanti kita akan mengikuti atau menjalankan pedoman penanganan Covid-19 varian omicron yang dimana kasus angka kejadian omicron sedang mengalami peningkatan. Untuk itu kita sudah mengambil langkah terlebih dahulu untuk mensosialisasikan pedoman yang terbaru,” tandasnya. (rssi pbun)