Sosialisasi Aplikasi berbasis WEB FMIS

*BPKAD Kobar laksanakan Sosialisasi Aplikasi berbasi WEB FMIS
Kepala BPKAD Kobar, ROchim Hidayat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi

MMC Kobar - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kotawaringin Barat melangsungkan kegiatan Sosialisasi Financial Management Information System (FMIS). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula BPKAD Kobar pada Kamis (13/01/2022).

Kegiatan dihadiri oleh seluruh SKPD yang diwakili oleh Kasubbag Perencanaan atau JFT Perencana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Narasumber kegiatan ini dari BPKAD Kobar.

(Baca Juga : Peninggalan Kyai Gede Magnet Destinasi Wisata Religi di Kecamatan Kotawaringin Lama)

Sosialisasi ini dihadiri dan dibuka langsung Kepala BPKAD Kobar, Rochim Hidayat. Rochim mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mensosialisasikan tentang tata cara input data anggaran pada aplikasi FMIS. “Sosialisasi ini dilaksanakan agar para Kasubbag Perencanaan atau JFT Perencana tiap SKPD paham dalam tata cara penginputan data di aplikasi SIMDA Next-G berbasis Web atau Financial Management Information System (FMIS),” terang Rochim.

Rochim menambahkan, Pemkab Kobar akan bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam mensiasati kendala dalam penerapan SIPD Penatausahaan Keuangan Daerah dengan menggunakan aplikasi ini. (bpkad kobar/edt:mri)