Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF Tahun 2021

MMC Kobar – Senin (10/5), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF Tahun 2021. Sosialisasi bertempat di aula Disdikbud Kabupaten Kobar. Peserta Sosialisasi Akreditasi sejumlah 22 lembaga, terdiri dari 21 PAUD (TK/ KB) dan 1 PKBM.

Hadir dalam sosialisasi Rahmad Krisdijianto, S.Pd, M.Si selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikbud Kabupaten Kobar, serta Juariyah, S.Pd dan Ibu Sri wahyuni selaku Assesor BAN PAUD dan PNF Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Pemkab Kobar Akan Laksanakan Vaksinasi dalam 4 Tahap)

Data yang diperoleh dari Bidang PAUD dan PNF Disdikbud Kabupaten Kobar bahwa dari total 184 PAUD baru 90 PAUD yang sudah terakreditasi. Sedangkan untuk PKBM dan SKB dari 8 satuan baru 6 satuan yang sudah terakreditasi.

Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikbud Kobar yang membuka sosialisasi ini mengharapkan sosialisasi ini dapat menjadi bekal persiapan pada saat visitasi nantinya. "Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menjadi bekal persiapan baik kesiapan dokumen maupun kesiapan dalam visitasi nantinya oleh assessor dari BAN PAUD Kabupaten Kobar/ Provinsi Kalteng,” ujar Rahmad.

Acara dilanjutkan dengan materi dari BAN PAUD dan PNF Kobar serta Assesor BAN PAUD dan PNFKobar yang kedepannya akan selalu bekerja sama memajukan mutu pendidikan Kobar terutama dalam penyiapan akreditasi. Dengan sosialisasi ini diharapkan juga jumlah lembaga yang sudah akreditasi di Kobar meningkat. (disdikbud kobar)