Simulasi Pilkada 2020 Kobar, Protokol Kesehatan Tetap Jadi Perhatian Utama

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Ketua KPUU Chaidir saat simulasi pemungutan dan perhitungan suara yang digelar KPU Kobar di TPS 33 Kelurahan Madurejo, Senin (23/11).

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020. Bertempat di TPS (tempat pemungutan suara) 33, jalan Pemuda Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar pada Senin (23/11).

"Kita tau bersama dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di masa pandemi Covid-19, KPU Kobar terus memaksimalkan persiapan. Dengan protokol kesehatan, pelaksanaan pilkada ini berbeda penanganannya, tetap memprioritaskan kesehatan," kata Bupati Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : KPU Kobar Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Mulai 1 Mei 2023)

Kegiatan yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, KPU, masyarakat serta elemen pemuda secara aktual langsung mempraktekan prosedur proses pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Partisipasi masyarakat kita harapkan baik pada pilkada tahun ini. Harapan saya warga selalu antusias untuk menggunakan hak suara mereka dengan datang ke TPS. KPU telah berusaha untuk penerapan secara teknis hal-hal yang sangat penting untuk menekan penyebaran Covid19, Pemkab Kotawaringin Barat membantu untuk mensosialisikan serta bekerjasama dalam validasi data pemilih,” tutur Hj Nurhidayah.

“Pada prinsipnya mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020. Dan juga menjaga masyarakat agar tetap aman dan sehat sebelum dan setelah kegiatan Pilkada ini," ajak Bupati Hj Nurhidayah. (prokom kobar)