Sharing Pengelolaan Perpustakaan dan Kearsipan, DPK Kabupaten Murung Raya Kunjungi DPK Kobar

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Senin (11/10). Rombongan terdiri dari Sekretaris DPK Kabupaten Murung Raya didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, Pustakawan, serta Kepala Seksi Layanan Arsip.

“Maksud dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka koordinasi tentang tata cara penciptaan dan penggunaan arsip dinamis secara efisien, efektif dan sistematis yang meliputi penciptaan peningkatan wawasan dan pengetahuan terkait pengembangan perpustakaan dan pengelolaan unit kearsipan,” jelas Batara, Sekretaris DPK Kabupaten Murung Raya dalam pertemuan tersebut.

Batara mengatakan, kunjungan ini juga dalam rangka sharing /berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan perpustakaan dan kearsipan dari kedua Kabupaten. “Dalam bidang pengelolaan perpustakaan, Kabupaten Murung Raya lebih tertarik kepada Sistem Layanan Sirkulasi yang ada di DPK Kabupaten Kobar yang layanannya setiap hari (senin-minggu) dengan sistem shif,” ungkapnya.

Sedang untuk bidang kearsipan, lanjutnya, DPK Kabupaten Murung Raya tertarik dengan pengelolaan unit kearsipan dari DPK Kabupaten Kobar.

Sekretaris DPK Kabupaten Kobar, Muhamad Sum yang juga mewakili Kepala Dinas menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja DPK Kabupaten Murung Raya ini. “Kami berharap apa yang menjadi tujuan dari kunjungan kerja ini dapat terealisasi di DPK Kabupaten Murung Raya,” kata Muhamad Sum. (dpk kobar)