Sering Terjadi Kemacetan Lalu Lintas di Jalan H Udan Said, Dishub Kobar Lakukan Sosialisasi kepada Sopir dan Jukir

Petugas Dishub Kobar memberikan sosialisasi kepada sopir kendaraan roda 6, roda 4, dan jukir di jalan H. Udan Said, Selasa (08/03/2022). dishub kobar

MMC Kobar - Jalan H Udan Said yang merupakan salah satu ruas jalan padat akan aktivitas kendaraan dan merupakan salah satu akses jalan menuju Pasar Indrasari, seringkali terjadi kemacetan sehingga mengganggu arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan sosialisasi kepada sopir kendaraan yang seringkali bongkar barang di badan jalan H Udan Said dan kepada Juru Parkir (Jukir) agar dapat membantu dalam pengaturan kendaraan yang parkir.

(Baca Juga : Cegah Rabies, Dinas PKH Laksanakan Vaksinasi pada HPR Anjing di Aruta)

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Prasarana, Nuah Kaban menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kemacetan lalu lintas di ruas jalan H Udan Said, dampak dari parkir kendaraan roda 4 dan roda 6 yang memakan badan jalan.

“Seringkali kami terima laporan masyarakat terkait kondisi kemacetan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan H Udan Said. Kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan kegiatan sosialisasi kepada para sopir kendaraan barang roda 6 yang sering beraktivitas bongkar di area tersebut. Sopir kendaraan roda 4 untuk sementara waktu dilarang parkir di ruas jalan H. Udan Said,” ujar Nuah Kaban.

Nuah Kaban menambahkan, disamping penyampaian sosialisasi kepada para sopir kendaraan, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi kepada para jukir yang beroperasional diruas jalan H Udan Said tersebut dan akan memasang rambu larangan parkir untuk kendaraan roda 4 dan roda 6.

“Diminta kepada para jukir yang bertugas di area ruas jalan H Udan Said untuk dapat bekerjasama dan membantu dalam pengaturan kendaraan yang akan parkir, agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas di ruas jalan tersebut,” tutup Nuah Kaban. (vgs/dishubkobar)