Seluruh Karyawan RSSI Pangkalan Bun Ikuti Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital

Kepala Bagian Umum RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Urip Santoso bersama Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kobar Teguh Pramono pada Pembukaan Sosialisasi Aplikasi Identitas Kependudukan Digital di Ruang Pertemuan IGD Lantai 3, Jumat (03/03).

MMC Kobar - Pada Jumat (3/3) pagi dilaksanakan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital bertempatan di ruang pertemuan IGD Lantai 3 RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran manajemen RSSI beserta seluruh karyawan. 

Narasumber kegiatan adalah Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kobar Drs. Teguh Pramono.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Resmikan Jembatan Layang Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama)

Teguh mengatakan Identitas Kependudukan Digital (IKD) bertujuan sebagai pengganti KTP elektronik dalam bentuk fisik yang digunakan untuk mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan dalam bentuk digital.

"Sehingga nanti misalnya kita pergi kekantor layanan publik kita tidak perlu lagi membawa KTP dan KK untuk mengurus sesuatu, atau tertinggal misalnya. Cukup dengan aplikasi Identitas Kependudukan Digital yang ada di handphone saja,” tutur Teguh.

Sementara itu, menurut Kepala Bagian Umum RSSI Urip Santoso, proses pelayanan yang membutuhkan dokumen KTP-El akan sangat terbantu dengan hadirnya KTP Digital. 

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan pelayanan di tiap instansi menjadi lebih mudah, cepat dan data terjamin keasliannya,” tuturnya. (rssi pbun)