Seleksi Perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan Arsel Adakan Ujian Tertulis

Ujian Seleksi Perangkat Desa Sulung dan Desa Natai Raya

MMC Kobar – Pemerintah Kecamatan Arut Selatan (Arsel) pada Jumat (14/01) Pukul 08.00 WIB mengadakan seleksi perangkat desa melalui ujian secara tertulis di aula kantor kecamatan. Camat Arsel Muhammad Ramlan menuturkan, awal tahun 2022 sebanyak 2 desa yang menggelar seleksi perangkat desa, yaitu Desa Sulung dan Desa Natai Raya.

Dari dua desa tersebut, lanjut Ramlan, jumlah peserta ujian sebanyak 7 orang mulai dari formasi sekretaris desa, kepala seksi (kasi) hingga kepala dusun (kadus).

(Baca Juga : Launching Buku Baru, Perpustakaan Kobar Tambah Koleksi Buku Sebanyak 1.500 Eksemplar)

“Anggaran seleksi perdes seluruhnya dibebankan kepada anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes), maka pelaksanaannya bergantung kemampuan keuangan desa masing-masing dan tidak serempak. Tahun 2022 ini baru ada dua desa yang menggelar seleksi perdes,” ungkap Ramlan.

Ramlan juga mengatakan bahwa pelaksanaan ujian tersebut berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan tata tertib yang berlaku saat itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mensupport para peserta agar tetap semangat meskipun masih dalam kondisi pandemi serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan ujian,” imbuhnya.

Hasil ujian nanti akan diumumkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Arsel. (indah/edt:mri)