Sekda Kobar Melepas Peserta Pawai Tanglong di Kobar

Sekda Kobar, Forkompimda, Panitia Pawai Tanglong dan beberapa Kepala SOPD menghadiri acara Pawai Tanglong di Depan Rumah Jabatan Bupati Kobar

MMC Kobar – Sekretaris Daerah Suyanto membuka acara Pawai Tanglong, dalam rangka menyemarakkan dan menyambut Tahun Baru Islam, 1 (satu) Muharram 1444 Hijriyah di depan rumah jabatan (rujab) Bupati Kobar, Jumat (29/7) malam.

Momentum pergantian Tahun Baru Islam 1 (satu) Muharram, merupakan penanda bagi kita semua, bahwa waktu terus berjalan, dan kehidupan harus menjadi lebih baik dari hari yang kemaren. inilah salah satu hikmah yang mesti kita resapi sebagai umat manusia khususnya lagi kita sebagai umat islam, bahwa hari ini dan hari esok, mestilah kita gunakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dan lebih bermanfaat bagi orang lain.

(Baca Juga : Pembukaan Diklatsar Banser ke-7, Bupati Hj Nurhidayah Ajak Ormas Terus Jaga Persatuan Bangsa)

“Kami menyadari bahwa usaha dan kerja keras kami, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat,”ujar Suyanto

Secara khusus Suyanto berpesan kepada seluruh umat islam, agar menjadi teladan dalam menjaga toleransi dan keberagaman umat beragama dan bermasyarakat. “Mari kita terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,”lanjut beliau.

Para Peserta Pawai Tanglong

“Semoga kita senantiasa diberikan rahmat dan karunia dari Allah SWT, kita semakin diberikan nikmat kesehatan dan kekuatan, untuk terus mengabdi dan bekerja dengan semangat kebaikan dan keikhlasan,” pungkas Suyanto mengakhiri sambutannya.

Pawai Tanglong ini diikuti oleh beberapa siswa siswi dan guru dari SMP-1 Pangkalan bun, SMU-1 Pangkalan bun, Ikatan Remaja Mesjid dan yayasan lainnya dengan berjalan kaki maupun menggunakan armada kendaraan darat (mobil, motor) yang dihiasi oleh ornamen islami menyambut tahun baru islam tersebut. (dsy/diskominfo kobar).