Sekda Kobar Berharap Peresmian UP3 Pangkalan Bun PT PLN Berdampak terhadap Layanan Kelistrikan di Wilayah Barat Kalteng

Sekda Kab. Kobar Rody Iskandar menghadiri peresmian UP3 Pangkalan Bun PT. PLN (Persero) pada Kamis (14/3)

MMC Kobar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rody Iskandar bersyukur PT PLN (Persero) Unit Induk Kalselteng menghadirkan unit organisasi baru yaitu, unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Pangkalan Bun. 

Hal ini disampaikan Rody Iskandar ketika menyampaikan sambutan Penjabat (Pj) Bupati Kobar dalam kegiatan peresmian PT PLN (Persero) UP3 Pangkalan Bun di Desa Pasir Panjang pada Kamis (14/3) sore. Kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini juga dihadiri jajaran PT PLN (Persero) unit induk distribusi Kalselteng. 

(Baca Juga : Gubernur dan Bupati Jenguk Bayi Tanpa Batok Kepala )

Rody Iskandar berharap kehadirian UP3 Pangkalan Bun ini membawa dampak signifikan terhadap keandalan layanan ketenagalistrikan khususnya di wilayah Kalimantan Tengah bagian barat khususnya Kabupaten Kobar.  

“Kotawaringin Barat sebagai pintu gerbang wilayah barat provinsi Kalimantan Tengah, tentunya membutuhkan skala pelayanan yang sangat kompleks,” kata Rody Iskandar. 

Rody menilai dengan telah terkoneksinya sistem jaringan ketenagalistrikan di kabupaten Kobar, tidak lantas masalah energi teratasi. “Saat ini pembangunan di kabupaten Kotaringin Barat berkembang dengan pesat, salah satu sektor yang membutuhkan energi listrik adalah sektor property atau perumahan, industri pengolahan hingga galangan kapal dan lain sebagainya,” ujar Rody. 

Atas nama pemerintah kabupaten Kobar Rody berharap, sinergisitas dan kerja sama yang telah terbangun antara, PT.PLN (persero), pemerintah daerah, para stakeholders dan masyarakat dapat terus ditingkatkan dan terus terjalin dengan baik dimasa-masa yang akan datang. (prokom_rib)