Sebelum Gelar Sholat Jumat, BPBD Kobar Lakukan Penyemprotan di Masjid Agung  

MMC Kobar – Jumat (12/6) pagi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penyemprotan di Mesjid Agung Riyadlus Shalihin Pangkalan Bun. Sebanyak 9 orang personil penanganan bencana yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat BPBD Kobar ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Tim BPBD menurunkan satu unit mobil tanki pemadaman dan satu unit mobil rescue untuk mengangkut peralatan tambahan. Penyemprotan meliputi bagian luar dan dalam mesjid, dimana bagian luar dilakukan langsung dengan penyemprot dari mobil tanki sedangkan bagian dalam masjid menggunakan Sprayer Antihama.

(Baca Juga : Pendaftar CPNS 2018 Tembus 4,2 Juta Orang, BKN Siapkan 873 Lokasi Tes)

“Penyemprotan desinfektan dilaksanakan berdasarkan permintaan dari pihak mesjid Agung Riyadlus Shalihin, karena mulai hari ini masjid akan melangsungkan Sholat Jum'at,” ujar Ketua Tim Penyemprotan, Kepala Seksi Logistik, Martogi Siallagan.

Sebagai langkah awal mulainya New Normal aktifitas ibadah umat muslim di mesjid, pengurus Mesjid Riyadlus Shalihin memastikan bahwa lingkungan mesjid dalam kondisi bersih dan sehat. Pelaksanaan kegiatan penyemprotan selama 2 dua jam mulai pukul 07.30 - 09.30 WIB. (di/bpbd kobar)