Sebanyak 947 PPPK di Kobar Terima SK Pengangkatan

Pj. Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa, foto bersama seusai menyerahkan SK Pengangkatan PPPK

MMC Kobar - Sebanyak 947 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima SK Pengangkatan. Penyerahan SK dilaksanakan pada Selasa (19/3) di Aula Antakusuma Pangkalan, Bun Park. Setelah penyerahan SK, acara di rangkai dengan pengambilan sumpah janji sebagai ASN oleh Pj Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa.

Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat, Rody Iskandar, selaku Ketua Pansel Pengadaan PPPK Kotawaringin Barat melaporkan PPPK yang menerima SK pengangkatan pada hari ini merupakan PPPK formasi tahun 2023. Rody menerangkan pada tahun 2023 Kobar mendapat alokasi formasi sebanyak 1272 formasi. 

(Baca Juga : Pemkab Kobar Kembali Gelar Pasar Murah Bersubsidi bagi Masyarakat di Enam Kecamatan)

“Pada tahap pendaftaran, terdapat 1749 orang pendaftar. Namun, hanya 1513 orang yang lulus administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi. Dari sejumlah itu, ada 951 orang yang lulus seleksi kompetensi dan diusulkan pengadaan NI PPPK nya,” terang Rody.

“Pada hari ini, hanya 947 orang yang dibagikan SK pengangkatannya, karena yang 4 orang lagi masih menunggu proses verifikasi dari BKN,” lanjut Rody.

Pada kesempatan ini juga, Rody menyampaikan bahwa pada tahun 2024 Kobar kembali mendapat alokasi pengadaan ASN sebanyak 2038 formasi. Rinciannya terdiri dari CPNS sebanyak 160 formasi dan PPPK sebanyak 1878 formasi. “Tahapan seleksi rencananya akan dimulai pada bulan Mei mendatang,” terang Rody lagi.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa dalam arahannya menekankan, dengan diterimanya SK pengangkatan sebagai PPPK ini merupakan akhir dari sebuah proses seleksi yang ketat sehingga sampai pada tahap pengangkatan sebagai ASN. 

“Selain itu, momen ini juga juga bisa diartikan sebagai awal pengabdian kepada Kabupaten Kotawaringin Barat. Tentunya dalam pengabdian ini pasti penuh dengan tantangan. Namun saya yakin dengan dedikasi dan semangat mengabdi, kalian pasti mampu melewatinya,” ujar Pj Bupati optimis.

Selain itu, Budi Santosa juga berpesan agar dalam pengadian sebagai ASN selalu berkomitmen untuk menjaga integritas, profesionalisme dan tanggung jawab. Hanya dengan itu lah tujuan pembangun dapat dicapai dengan baik. “Mari sama – sama kita jaga amanah ini dengan baik,” ujar Budi Santosa mengakhiri arahannya.