Sebanyak 1.550 KK Akan Terima BLT Dana Desa di Kecamatan Pangkalan Banteng

Camat Pangkalan Banteng Drs. Edie Faganti menerima secara Simbolis Bantuan Masker dari Gubernur Kalteng yang diserakan langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah untuk Masyarakat Pangkalan Banteng.

MMC Kobar – Disela-sela kunjungan Bupati Kotawaringin Barat ke Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng dalam rangka penyerahan bantuan masker dari Gubernur Kalimantan Tengah kepada masyarakat Pangkalan Banteng Pada Jumat (8/5), Camat Pangkalan Banteng, Drs Edie Faganti menyampaikan 2 hal pokok yang telah dilakukan dalam rangka pengananan tanggap darurat Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Banteng.

Pertama, kesiapan seluruh kepala Desa dalam penanganan tanggap darurat dengan menyiapkan posko di setiap Desa. Kedua, Camat Pangkalan Banteng juga menyampaikan data usulan penerima bantuan langsung tunai dari Anggaran Dana Desa (BLT-DD) sebesar 600 ribu rupiah per bulan, yakni mulai bulan Mei, Juni, Juli 2020 dengan jumlah 1.550 KK.

(Baca Juga : Bapas Pangkalan Bun Terima Kunjungan Dinas P3AP2KB Kabupaten Lamandau)

“Jumlah KK yang diusulkan penerima BLT-DD tersebut masih di bawah total Anggaran Dana Desa yang dialokasikan seluruh desa se Kecamatan Pangkalan Banteng, yaitu sebanyak 2.764 KK atau sekitar 56 persen, sehingga masih memungkinkan tersedianya dana cadangan setiap desa apabila kedepannya masih dibutuhkan,” terang Edie.

Acara yang dihadiri seluruh kepala desa se Kecamatan Pangkalan Banteng tersebut juga turut dihadiri Sekretais Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar.  

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan masker secara simbolis dari Bupati Kotawairingin Kobar Hj Nurhidayah kepada Camat Pangkalan Banteng sebagai perwakilan masyarakat. Selanjutnya rombongan Bupati melanjutkan kunjungan ke Posko Pantau Tanggap Darurat Covid-19 di Desa Amin Jaya. (kec-pangkalan banteng)