Sebanyak 1.326 KK Warga Desa Se-Kecamatan Pangkalan Banteng Akan Terima BLT-DD Tahap Pertama Sebelum Libur Idul Fitri

Disaksikan Camat Pangkalan Banteng dan Babinsa serta Babinkamtibmas , Kepala Desa Sunagai Pakit, Kusairi Menyerahkan kepada keluarga Penerima manfaat BLT-DD.

MMC Kobar - Pemerintah Desa Sungai Pakit dan 6 Desa lainnya di Kecamatan Pangkalan Banteng pada Rabu (20/5) secara serentak menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sungai Pakit ini turut disaksikan langsung oleh Camat Pangkalan Banteng, Edie Faganti dan Babinsa serta Babinkamtibmas desa setempat.

“Jumlah Kepala Keluarga penerima manfaat BLT-DD tahap pertama di Desa Sungai Pakit sebanyak 19 KK masing masing penerima 600 ribu rupiah selama tiga bulan, yaitu bulan Mei, Juni dan Juli 2020 dan semuanya seratus persen sudah disalurkan,” terang kades Sungai Pakit, Kusaeri.

(Baca Juga : Tinjau Banjir di Kecamatan Aruta, Bupati Hj Nurhidayah Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Banjir)

Camat Pangkalan Banteng, Edie Faganti menyampaikan bahwa total jumlah penerima manfaat BLT-DD di Kecamatan Pangkalan Banteng sebanyak 1.503 KK yang terbagi di 17 Desa. Sudah 2 hari ini pihaknya mengawal dan memantau serta ikut mendistribusikan penyaluran manfaat BLT-DD, dimana kemarin sudah 4 desa yang sudah 100 persen menyalurkan manfaat BLT-DD, selanjutnya secara maraton dilanjutkan 4 desa lagi pada hari kamis dan jumat besok.

“Ada dua Desa yang belum bisa menyalurkan BLT-DD sesuai Tenggat waktu yang diberikan sebelum lebaran Idul Fitri ini yaitu Desa Sidomulyo dan Desa Pangkalan Banteng dimana ada 171 KK  penerima manfaat BLT-DD, hal ini dikarenakan penggunakan DD Tahap pertama sudah terpakai untuk kegiatan fisik, sehingga harus menunggu pencairan DD Tahap Kedua. Ada 6 KK di Desa Arga Mulya yang mengembalikan manfaat BLT-DD ini ke pemerintah desa karena merasa tidak layak untuk menerima bantuan ini, sehingga sampai liburan Idul Ftri ini hanya 1.326 KK yang dapat tersalurkan,” terang Edie.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng yang telah menyelesaikan tahapan dengan baik sehingga BLT-DD dapat tersalurkan dengan cepat ke keluarga penerima manfaat. Harapan kita semua bahwa keluarga yang belum menerima manfaat BLT-DD depat bersabar karena ini juga penyaluran sedang berproses dan segera menyusul kepada semua penerima manfaat BLT-DD," tambah Edie. (kec-pangkalan banteng)