Satu Orang CPNS Lulusan Polbit PTDI-STTD Ditempatkan di UPUBKP Dishub Kobar

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima satu orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari program pola pembibitan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) pada Selasa (16/02).

CPNS tersebut bernama M. Adhitya Al-Mubarroq yang merupakan lulusan STTD Bekasi jurusan Diploma II Penguji Kendaraan Bermotor Tahun 2020 lalu. Adhit (nama sapaannya) masuk STTD pada tahun 2018 dengan program pola pembibitan yang mengisi kuota Kobar.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana saat menerima langsung CPNS tersebut menyampaikan bahwa Adhit ini merupakan CPNS pertama dari program pola pembibitan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dengan PTDI-STTD Kemenhub RI.

“Hari ini telah diterima satu orang CPNS dari program pola pembibitan PTDI-STTD yang nantinya akan menambah sumber daya manusia di Dishub Kobar. Sebagaimana saat ini Dishub Kobar kekurangan tenaga teknis perhubungan,” ungkap Fitriyana.

Program pola pembibitan yang merupakan salah satu strategi untuk melengkapi dan mengisi formasi/kebutuhan tenaga teknis perhubungan telah dijalankan Pemerintah Kabupaten Kobar dengan PTDI-STTD Kemenhub RI sejak tahun 2017 lalu.

“Adhit merupakan lulusan pertama dari program pola pembibitan PTDI-STTD Kemenhub RI, yang nantinya akan ditempatkan sesuai dengan disiplin ilmu atau jurusan yang diambil saat pendidikan. Ini menjadi tenaga tambahan buat Dishub Kobar yang saat ini memang membutuhkan tenaga teknis perhubungan,” tambah Fitriyana.

“Sesuai dengan jurusan nya, Adhit akan ditugaskan di Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor Dishub Kobar sebagai Penguji Kendaraan Bermotor. Bahwa saat ini Dishub Kobar sangat membutuhkan Penguji Kendaraan Bermotor,” imbuhnya. (dishub kobar)