Satgas Covid-19 Kobar Terima Bantuan CSR Berupa Masker dan Handsanitizer

Kepala Dinkes Kobar Achmad Rois mewakili satgas covid-19 menerima bantuah hibah masker dari PT Surya Sawit Sejati pada Rabu (16/2).

MMC Kobar - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mewakili Satgas Covid-19 menerima langsung bantuan hibah CSR berupa masker dari PT Surya Sawit Sejati (SSS) sebanyak 5.000 pcs pada Rabu (16/2). Kemudian dari PT Kapuas Prima Coal Tbk (KPC) sebanyak 20.000 pcs masker medis dan 99 botol handsanitizer pada Rabu (23/2).

Untuk menghadapi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) perlu adanya pemetaan sumber daya yang dimiliki oleh kabupaten, salah satunya yaitu ketersediaan masker. Ketersediaan masker medis di Dinkes saat ini hanya cukup untuk kebutuhan pelayanan.

(Baca Juga : Bekerja Sama dengan BPS, Dinas Kominfo Kobar Gelar FGD Koordinasi dan Sinkronisasi Data Statistik Sektoral)

Bantuan hibah ini nantinya akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat dan pelaksanaan penegakan protokol kesehatan pada even-even di lingkup kabupaten. Atas kepedulian dunia usaha dalam berjuang menangani pandemi di Kobar Kepala Dinkes Kobar Achmad Rois mengucapkan terima kasih usai menerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh Sekretaris Dinkes Kobar Arif Susanto menandatangani penerimaan hibah masker dan handsanitizer dari PT. Kapuas Prima Coal Tbk pada Rabu (23/2)

“Pandemi ini bisa kita lalui dengan sinergi dan kerjasama semua pihak baik masyarakat, pemerintah, maupun dunia usaha,” tutur Rois.

Menurut Rois, gelombang ketiga pandemi ini sudah jelas ada di wilayah kita. Maka saling memberi dan menutupi sudah sepatutnya.  Ada sumber daya yang tidak dimiliki pemerintah tapi yang lain punya potensi itu.

“Beberapa dunia usaha sudah mengangkat tangan menandakan kesanggupan mereka untuk terus ikut berjuang,” imbuhnya. (aw/dinkeskobar)