Satgas Covid-19 Kobar Bagikan Masker Gratis di Bazaar Begoyap Pangkalan Bun Park

Personil Satpol PP Dan Damkar Kobar Bagikan Masker Ke Pengunjung Bazaar Begoyap. Kamis (24/3). (Foto by Pol PP Damkar Kobar)

MMC Kobar – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) bersama Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kodim 1014 Pangkalan Bun yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19, membagikan masker gratis kepada pedagang dan masyarakat yang berkunjung ke Bazaar Begoyap di Pangkalan Bun Park, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kamis (24/3) malam.

Kasat Pol PP Dan Damkar Kobar melalui Kepala Bidang Tibumtran Supiansyah menuturkan, selain membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker di area Bazaar Begoyap, Tim Gabungan juga mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi Peraturan yang telah ditetapkan, yakni dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kobar.

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Siapkan Aturan New Normal)

“Kita ketahui bersama pandemi Covid-19 belum berakhir, apalagi penyebaran Covid-19 di Kobar ini masih ada. Oleh karena itu mari biasakan menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Supiansyah menambahkan, operasi yustisi yang rutin dilaksanakan 2 kali dalam sehari ini merupakan instruksi dari Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar untuk tidak kendor dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan mengedepankan edukasi yang humanis namun tetap tegas.

Menurutnya, dalam kegiatan operasi non yustisi tersebut tingkat kesadaraan masyarakat kobar khususnya dalam menggunakan masker sudah cukup baik. Namun pihaknya masih menemukan ada beberapa pelaku usaha maupun pengunjung bazaar yang kurang disiplin tidak mematuhi aturan.

“Secara umum masyarakat kita sudah lebih banyak yang memakai masker dibanding yang lalai. Inilah yang kita terus edukasi mereka agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. (rz/polppdamkarkobar)