Sambut Danrem Panju Panjung, Bupati Kobar Apresiasi Sinergitas Pemda dan TNI

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyambut Danrem 102 Panju Panjung Palangka Raya, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto di Makodim 1014, Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, Selasa (3/11).

MMC Kobar - Selasa (3/11), Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri penyambutan Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Palangka Raya. Kunjungan kerja kali ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kobar. Dari markas Komado Distrik Militer (Makodim) 1014, Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto disambut dengan tradisi adat kesultanan Kutaringin.

Hj Nurhidayah mengapresiasi kerjasama yang selama ini terjalin baik antara jajaran TNI dengan Pemerintah Daerah. "Kegiatan ini bentuk silahturahmi kita dan pada kesempatan ini apa yang telah dikerjakan pemerintah daerah tentu tak lepas dari bantuan para jajaran TNI yang ada di Kodim 1014 Pbn, dimana kondusifitas daerah, pembangunan sarana dan prasarana untuk warga, TNI terlibat aktif dalam berbagai kesempatan," kata Bupati Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Presiden Targetkan 10 Besar dalam Asian Games 2018)

Dalam kesempatan ini juga diperkenalkan SIKOMOS (Sistem Komunikasi dan Informasi Masyarakat) dalam bentuk kendaraan bermotor yang sudah dimodifikasi. Perannya adalah agar operasional Babinsa mampu merespon cepat serta tanggap dalam melayani warga di area sekitarnya.

“Sistem kerja ini adalah bentuk penguatan peran serta, Babinsa, tokoh masyarakat dan pemerintahan desa. Operasional dari kendaraan ini diharapkan mampu meningkatkan kerjasama yang baik dan bermanfaat dari ketiga pilar masyarakat, seperti yang dicanangkan oleh Danrem Panju Panjung,” tambah Hj Nurhidayah.

Selanjutnya kegiatan penyambutan kunjungan kerja Danrem Panju Panjung yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ahmadi Riansyah serta unsur Forkopimda Kotawaringin Barat ini dilanjutkan dengan pembagian masker di Kelurahan Baru, yang bertujuan sebagai kampanye peduli Covid-19 selama masa pandemi ini. (prokom kobar)