RSSI Pangkalan Bun Terima Kunjungan dari RSI Sultan Agung Semarang

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Fachruddin bersama Direktur RSI Sultan Agung Semarang, dr. Said Shofwan, Sp.An.FIPP., FIPM dalam pembukaan Kunjungan Silaturahmi RSI Sultan Agung Semarang Ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun di ruang pertemuan IGD lantai 3 RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Jumat (10/02)

MMC Kobar - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun menerima kunjungan silaturahmi Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang, Jumat (10/2). Kunjungan ini berkaitan dengan pembahasan kerjasama refferal Layanan Kesehatan dan Pengembangan SDM.

Rombongan yang dipimpin oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung Said Shofwan disambut langusng oleh Direktur RSSI Pangkalan Bun Fachruddin di ruang pertemuan IGD lantai 3, Jumat (10/2).

(Baca Juga : Giat Bersama DKP Kalteng dan DKP Kobar, Identifikasi dan Verifikasi Gapoktan Sidomakmur Pangkalan Banteng)

Dalam sambutannya Direktur RSI Sultan Agung menyampaikan, banyak pasien di RSI Sultan Agung berasal dari kota Pangkalan Bun. Melihat tersebut, pihaknya melakukan improve agar memudahkan pasien yang berasal dari kota Pangkalan Bun dalam melakukan rujukan, yaitu dengan melakukan perjanjian kerjasama dalam rujukan pasien. 

RSI Sultan Agung Semarang, lanjut Said Shofwan, memfasilitasi bagi keluarga pasien yang dirawat dengan jaminan PBI akan diberikan akomodasi makan secara gratis sampai pulang nanti. 

“Dan kami memiliki harapan dengan kerjasama yang akan terjalin, antara RSUD Sultan Imanuddin dengan RSI Sultan Agung dapat semakin berkembang kedepannya dan dapat bermanfaat juga bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Said Shofwan.

Sementara itu, Direktur RSSI Pangkalan Bun Fachruddin menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari tim RSI Sultan Agung Semarang. Menurutnya, dengan adanya kunjungan ini diharapkan terjalinnya kerja sama antara RSI Sultan Agung Semarang dengan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

“Dengan begitu selain bisa mempererat kekeluargaan RSSI Pangkalan Bun dan RSI Sultan Agung Semarang, kerja sama ini kedepannya bisa terus berlanjut. Sehingga RSUD Sultan Imanuddin bisa terus berkoordinasi dan berkolaborasi bersama RSI Sultan Agung Semarang dalam pelayanan Kesehatan,” kata Fachruddin. (rssi pbun)