Ribuan Masyarakat Kobar Saksikan Kemeriahan Pawai Nasi Adab

Pasukan Pasikibra Kobar sebagai barisan pembuka Pawai Nasi Adab yang digelar pada Kamis (6/10/2022)

MMC Kobar - Ribuan warga tumpah ruah ke jalan turut memeriahkan Pawai Nasi Adab yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (6/10). Pawai ini diikuti berbagai elemen masyarakat, dinas/instansi vertikal, BUMN/BUMD, pelajar dari semua tingkatan sekolah, ormas serta masyarakat adat.

Secara resmi pawai Nasi Adab dibuka langsung oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo dan dihadiri unsur Forkopimda, serta kepala OPD lingkup Pemkab Kobar.

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Terima Kunjungan dari RSI Sultan Agung Semarang)

Anang Dirjo mengatakan, pawai Nasi Adab dilaksanakan disamping sebagai hiburan bagi masyarakat juga merupakan media untuk menanamkan kesadaran pada masyarakat khususnya generasi muda untuk melestarikan budaya nasional maupun lokal.

“Melalui tema hari jadi ke-63 Kobar Bersama menjadi kuat, Kobar lebih hebat kita dapat bersama-sama memberikan upaya dan usaha yang terbaik bagi Kotawaringin Barat sesuai tema tersebut,” kata Anang Dirjo.

Kepala Dinas Dikbud Kobar bersama pasukan Karnaval Pawai Nasi Adab melewati panggung kehormatan

Dalam Pawai Nasi Adab ini para peserta menampilkan berbagai kreasi, pakaian adat, drum band, serta ciri khas pada setiap gelaran pawai nasi adab berupa gunungan (tumpeng) ketan serta hiasan kembang serai.

Di akhir acara, Kepala Dinas Dikbud Kobar Rustam Effendi yang juga selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia pelaksana dan seluruh pihak maupun masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan Pawai Nasi Adab tahun 2022 ini.

“Semoga di tahun yang akan datang kegiatan ini tetap dapat dilaksanakan,” harap Rustam. (disdikbud kobar)

(Foto bersama) - Pj Bupati Kotawaringin Barat bersama Kepala Dinas Dikbud dan panitia pelaksana.