Resmikan ADM, Bupati Hj Nurhidayah Harapkan Layanan Kependudukan Semakin Mudah

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meresmikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Peresmian yang dilaksanakan pada Selasa (23/11/2021) ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

ADM merupakan mesin yang digunakan untuk mencetak secara mandiri dokumen administrasi kependudukan. Bupati Hj Nurhidayah mengapresiasi peluncuran ADM ini dan berharap semakin memudahkan masyarakat di dalam pengurusan administrasi kependudukan.

“Anjungan Dukcapil Mandiri ini merupakan momentum transformasi pelayanan manual ke sistem pelayanan online, yang diharapkan mampu mempercepat dan memberikan kemudahan layanan masyarakat khususnya pengurusan dokumen kependudukan,” kata Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah juga mengatakan jika ADM ini sejalan dengan arah adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi khususnya dalam pelayanan dimana masyarakat secara mandiri bisa melaksanakan pemenuhan kebutuhan administrasi kependudukannya secara mandiri. 

Melalui ADM ini juga, Hj Nurhidayah mengharapkan menjadi pendorong  bagi Disdukcapil untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. “Disdukcapil harus terus berbenah dengan memberikan layanan yang mudah, cepat, responsif, transparan dan go digital,” imbuhnya. (prokom kobar)