Ratusan Wisatawan Cruise MV Ocean Odyssey Kunjungi Tempat Wisata di Kobar

Kunjungan wisatawan di Rumah Betang Pasir Panjang, Minggu (29/1/2023)

MMC Kobar - Pariwisata Indonesia setahun terakhir ini mulai bangkit kembali, wisatawan mancanegara mulai mengunjungi Indonesia. Begitu pula di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Taman Nasional Tanjung Puting telah ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Para pelaku wisata telah beraktivitas kembali dan perekonomian mereka mulai pulih kembali.

Salah satunya buktinya dengan kedatangan Kapal Pesiar Cruise MV Ocean Odyssey pada Sabtu (28/1). Kapal pesiar ini mengangkut wisatawan asing dari berbagai negara dengan tujuan mengunjungi tempat wisata kelas dunia Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP). 

(Baca Juga : Vicon dengan Dirjen Dukcapil, Disdukcapil Sampaikan Layanan Online Telah Dilakukan di Kobar)

Wisatawan yang ikut dalam rombongan kapal pesiar ini berjumlah 124 orang yang berasal dari negara Perancis, Australia, Indonesia, Amerika, Belanda, Rumania, Republik Slowakia dan Britania Raya.

Para wisatawan kapal pesiar Cruise MV Ocean Odyssey mengunjungi Rumah Pangeran Mangkubumi.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi menyambut gembira kedatangan wisatawan asing tersebut dan berharap ada kapal pesiar-kapal pesiar lain yang datang ke Kabupaten Kobar.

“Dengan kedatangan kapal pesiar ini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan kita. Selain itu, impian kita agar mereka tidak hanya mengunjungi TNTP, tetapi juga melakukan city tour mulai terwujud,” ucap Wahyudi, Minggu (29/1).

“Semoga ke depannya tempat wisata selain TNTP mulai dikenal di dunia internasional,” harapnya.

Cruise MV Ocean Odyssey ini sebelumnya telah mengunjungi beberapa negara Asia lainnya sesuai dengan tujuan kapal pesiar ini yaitu “Expedition Tour South East Asian”.

Selain mengunjungi Taman Nasional Tanjung Puting, pada Minggu (29/1) para wisatawan juga berkesempatan melakukan city tour mulai dari Rumah Betang Pasir Panjang, Susur Sungai Arut, Rumah Pangeran Mangkubumi dan terakhir mengunjungi Istana Kuning sekaligus makan siang.

Para wisatawan menikmati setiap obyek wisata yang mereka kunjungi dan mengapresiasi sambutan serta pelayanan yang baik, ramah dan sopan dari masyarakat Indonesia.

Mari kita dukung pariwisata Kobar dengan selalu menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan yang berkunjung.

Salam Pariwisata Indonesia.. (dispar kobar)

Sebelum memasuki Istana Kuning, para wisatawan disambut dengan upacara adat Potong Pantan, Minggu (29/1/2023).