Ratusan Warga Serbu Pasar Murah Minyak Goreng di Kantor Kecamatan Arsel

MMC Kobar - Kecamatan Arut Selatan (Arsel) menggelar operasi pasar murah minyak goreng "Minyak Kita" yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Arsel pada Jumat (4/3). Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan PT Citra Borneo Indah (CBI).

Ratusan warga Kecamatan Arsel terlihat antusias membeli minyak goreng yang dijual dengan harga Rp.14.000/liternya. Pada pasar murah ini disediakan 5000 liter minyak goreng yang pendistribusiannya dibagi menjadi beberapa tahap. Untuk tahap pertama didistribusikan sebanyak 1.000 liter, dengan batas maksimal pembelian per orang hanya diperbolehkan 2 liter atau 2 plastik minyak goreng dalam kemasan 1liter/plastik.

(Baca Juga : Banjir Mulai Berangsur Surut, Bupati Hj Nurhidayah Imbau Masyarakat Tetap Waspada)

Camat Arsel Muhamad Ramlan menegaskan, dengan diselenggarakannya pasar murah minyak goreng ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat pada umumnya, terutama dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng. “Pendistribusian minyak goreng murah ini rencananya akan didistribusikan di 7 kelurahan Kecamatan Arut Selatan sebanyak 4.000 liter," ungkap Ramlan.

Warga Kecamatan Arsel yang membeli minyak goreng di pasar murah mengaku sangat terbantu dengan diselenggarakannya pasar murah tersebut. Salah satu warga, Acil Salatiah menuturkan, ia biasa membeli minyak goreng curah yang harganya melonjak menjadi Rp.20.000 sampai dengan Rp.22.000 per liternya.

Ramlan berharap agar operasi pasar murah minyak goreng dapat dilaksanakan dengan durasi lama, karena sangat membantu masyarakat dan sangat dinanti-nanti. Ramlan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengantri untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebab saat ini varian Omicron sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia. (indah/kec-arsel)