Ratusan Peserta Pecinta Offroad dari Sejumlah Provinsi Ikuti Bhayangkara Borneo Expedition

Kapolda Kalteng Nanang Avianto memberikan Medali kepada peserta Bhayangkara Borneo Expedition setibanya di Pangkalan Bun Park.

MMC Kobar – Sebanyak 250 orang peserta offroad Bhayangkara Borneo Expedition (BBE) yang terbagi dalam 15 tim dari sejumlah provinsi se-Indonesia dengan menggunakan 65 mobil bertolak dari Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur (Kaltim) dan finish di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Sabtu (25/6).

Para peserta tersebut mengikuti offroad dalam rangkat HUT Bhayangkara ke-76 dengan puncak acara di Pangkalan Bun Park. Kedatangan para peserta disambut langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto. Semua peserta yang tiba diberikan medali sebagai penghargaan karena telah mengikuti rangkaian kegiatan BBE yang diinisiasi oleh Kapolda Kalteng.

(Baca Juga : Empat Koperasi di Kobar Raih Penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Kalteng)

Adapun peserta dari Kabupaten Kobar yang mengikuti BBE ini adalah sebanyak 5 mobil yang dipandu oleh Reza Alamsyah selaku Bendahara Pengcab Indonesia OffRoad Federation (IOF) Kobar, Joko Permana selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) IOF Pusat, Bahaudin dan Angga dari Pengcab IOF Kobar serta Teguh Hendrawan selaku Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Kobar.

Fitri yang merupakan salah satu peserta BBE dari Semarang merasa senang mengikuti offroad tersebut, karena selain bisa menambah teman, saudara juga nambah pengalaman bisa keliling Indonesia dan offroad kali ini bisa menjelajahi pulau Kalimantan.

Para Peserta Offroad Borneo Expedition dari sejumlah Provinsi yang ada di Indonesia.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tetap dipertahankan agar bisa memupuk solidaritas maupun persaudaraan dalam suatu komunitas. Selain itu juga agar kita bisa lebih mengenal keberagaman budaya yang ada di Indonesia karena melalui offroad inilah kita bisa mengenal daerah satu dengan lainnya,” ujar fitri disela acara HUT bhayangkara.

Mengakhiri kegiatan offroad, selain pembagian doorprize juga terdapat pembagian hadiah bagi para peserta berdasarkan kategori diantaranya adalah Jungle Team, The Best Safety, Women The Explorer, Master Chef, Women Adventure, Green Adventure, The Best Team, The Best Car, The Most Helpfull, dan Furthest Participant. (dsy/diskominfo kobar)

Pemberian penghargaan kepada peserta Borneo Expedition dengan kategori Women The Explorer