Pj Bupati Lepas Kontingen Kobar untuk Ikuti Popprov di Palangka Raya

MMC Kobar - Penjabat Bupati melepas kontingen Kotawaringin Barat dalam rangka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022.

Pelepasan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati pada Jumat (24/6) ini juga dihadiri ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Dikbud, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan perwakilan KONI Kobar.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terus Pantau Ketersediaan Bapokting Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H)

Kepala Dispora Kobar M. Tengku Aqil Noor dalam laporannya menyebutkan jika para atlit akan mengikuti 10 cabang olahraga dari 13 cabang olahraga yang dilombakan. Sebanyak 133 kontingen yang terdiri dari 78 atlit, 18 pelatih, 20 official, 6 manajer dan 11 pendamping akan mengikuti perhelatan Popprov di Palangka Raya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari dan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng pada 27 Juni 2022 dan ditutup pada 3 juli 2022,” kata Tengku Aqil.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo memberikan apresiasinya kepada seluruh kontingen yang akan berangkat. Anang Dirjo berharap para atlit bisa mencurahkan seluruh kemampuan terbaiknya sehingga menghasilkan prestasi terbaik bagi daerah.

“Semoga seluruh kontingen khususnya para atlit bisa bertugas dengan maksimal, sehingga bisa mengharumkan nama Kobar dalam perhelatan ini,” kata Anang Dirjo. 

Pekan olahraga pelajar yang digelar setiap empat tahun sekali ini akan diikuti seluruh kabupaten/kota se-Kalteng. (prokom kobar)