Rapat Persiapan Kegiatan Sejuta Akseptor di Kecamatan Kumai

MMC Kobar – Pada Kamis (25/6), Dinas pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Bidang Pengendalian Penduduk mengadakan Kegiatan Rapat Penyuluhan KB Kecamatan Kumai. Kegiatan tersebut dihadiri Kabid Pengendalian Penduduk dan didampingi PKB Kumai.

Rapat tersebut membahas hasil kegiatan yang sebelumnya demi menyambut Peringatan Harganas pada tanggal 29 Juni 2020 yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia. Kecamatan Kumai mendapatkan kesempatan untuk turut serta membantu Kobar dalam Kegiatan Sejuta Akseptor tersebut.

(Baca Juga : BPBD Kobar Bersama Personil Gabungan Tangani Karhutla di Kelurahan Baru dan Desa Sungai Bakau)

“Kecamatan Kumai sendiri mendapatkan target yang diberikan sebanyak 23 implan, 78 suntik, 132 kondom. Untuk dapat memenuhi tercapainya target tersebut pada hari ini maka diadakan rapat kepada seluruh Penyuluh KB yang terdapat di Kecamatan Kumai," ujar Kabid Pengendalian Penduduk Dinas P3AP2KB Kobar, Mulyati.

Dinas P3AP2KB berharap seluruh kecamatan yang terdapat di Kobar dapat turut mensukseskan Kegiatan Sejuta Akseptur tersebut dengan memenuhi target yang telah ditetapkan. (dp3ap2kb kobar)