Rangkul Ormas, Badan Kesbangpol Kobar Ajak Ormas Ngobrol Santai

Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti menyampaikan kata pengantar kepada Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dihadapan Ormas di Kopi Petik, Minggu (13/2).

MMC Kobar – Dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik antara Pemerintah Daerah dengan Ormas, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan kegiatan Ngobrol Santai bersama Ormas se-Kobar. kegiatan ini digelar di Kopi Petik Pangkalan Bun, Minggu (13/2).

Hadir dalam giat tersebut Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti dan Pengurus Ormas yang terdaftar pada Badan Kesbangpol Kobar, seperti Gerdayak, Fordayak, Bapera, Kasgoro 1957, Relawan Kobar Bersatu, Yayasan Joko Tole, PPM, Komunitas Lentera Kobar, SPN, Seniman, PWI Kobar, J.P.K.P, dan undangan lainnya.

(Baca Juga : Menuju PAUD Berkualitas, Bunda PAUD Kabupaten Kobar Bentuk Pokja)

Dalam arahannya Bupati Kobar menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi rekan-rekan ormas yang hadir dalam kegiatan ini. Bupati berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini dalam rangka ikut berperan serta membangun Kabupaten Kobar.

Kaban Kesbangpol Kobar mengatakan bahwa ini salah satu terobosan Kesbangpol selaku leading sektor pembinaan ormas, dalam rangka memberikan pembinaan kepada ormas. “Selain rapat koordinasi, kami juga mengajak mereka untuk ngobrol santai membahas banyak hal,” terangnya.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah didampingi Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti saat memberikan arahan kepada ormas di Kopi Petik, Minggu (13/2).

“Dari obrolan santai ini, mereka mulai terbuka dan bisa kami bina sesuai dengan potensi maupun AD/ART yang ada di lembaga mereka. Bahkan kami mewakili pemerintah kerap meminta saran dan masukan dari ormas yakni terkait permasalahan yang terjadi di daerah sehingga seminimal mungkin tidak terjadi benturan,” ujar Edie.

Ditambahkan Edie, bentuk lain pembinaan ormas yaitu selain melibatkan mereka dalam rapat koordinasi strategis yang melibatkan seluruh ormas, juga mengajak mereka untuk terlibat dalam kegiatan di pemerintahan maupun kegiatan masyarakat. Ormas memiliki potensi luar biasa jika bisa dirangkul dengan baik dimana bisa untuk mengawal pembangunan, dengan begitu pembangunan bisa berjalan sesuai dan tepat sasaran untuk dapat dinikmati masyarakat. (humas kesbangpol)