PUPR Kobar Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan Sub Bidang Mandor Perkerasan Jalan

Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan (SKT) Sub Bidang Mandor Perkerasan Jalan di Aula Dinas PUPR Kobar, kamis (27/06). (dinas pupr kobar)

MMC Kobar - Dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Keterampilan (SKT) Sub Bidang Mandor Perkerasan Jalan, Kamis (27/06).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Aula Dinas PUPR mulai tanggal 27-28 Juni 2019 ini diikuti 30 orang peserta dari perwakilan mandor baik dari kontraktor maupun konsultan. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Bina Konstruksi Bpk Alfahusain, SST., MT yang mewakili Plt. Kepala Dinas PUPR. 

(Baca Juga : Bentuk Tim Media Dukcapil, Manfaatkan Medsos Sebagai Sarana Promosi Sadar Adminduk)

Pelatihan ini bertujuan mencetak tenaga pengawas atau mandor yang bersertifikasi dan profesional dalam bidang perkerasan jalan.

Pada hari pertama penyampaian materi dari narasumber, Ir. Djoko Sulistyono, M,. Sc dari Dirjen Bina Konstruksi Jakarta. Sedangkan hari kedua merupakan Asesment dari team Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK ) Provinsi Kalimantan Tengah. (dinas pupr kobar)